KEGIATAN PRAMUKA


MANFAAT HIKING
1. Menurunkan berat badan
2. Menurunkan tekanan darah tinggi
3. Mengurangi risiko terkena serangan jantung
4. Mencegah osteoporosis dengan meningkatkan kerapatan tulang
5. Meningkatkan dan memelihara kesehatan mental
6. Memperlambat penuaan
7. Meningkatkan kualitas udara yang kita hirup
Pendaki seringkali mencari indah lingkungan alam di mana untuk kenaikan. Lingkungan ini sering rapuh: pendaki sengaja dapat merusak lingkungan yang mereka nikmati. Sementara aksi individu mungkin tidak sangat mempengaruhi lingkungan, efek massa sejumlah besar pendaki dapat mendegradasi lingkungan. Misalnya, mengumpulkan kayu di alpine daerah untuk menyalakan api mungkin tidak berbahaya jika dilakukan sekali (kecuali untuk api resiko). Tahun pengumpulan kayu, bagaimanapun, dapat strip wilayah alpine nutrisi yang berharga. Secara umum, kawasan lindung seperti taman memiliki peraturan di tempat untuk melindungi lingkungan. Jika pendaki mengikuti peraturan tersebut, dampaknya dapat diminimalkan. Peraturan tersebut termasuk melarang kebakaran kayu, membatasi berkemah ke situs kamp didirikan, membuang atau pengemasan keluar kotoran , memaksakan kuota pada jumlah pejalan kaki per mil.
Banyak pendaki mendukung filosofi Tinggalkan No Trace : hiking dengan cara sedemikian rupa sehingga pendaki masa depan tidak bisa mendeteksi keberadaan pendaki sebelumnya. Praktisi dari filosofi ini mematuhi striktur, bahkan tanpa adanya peraturan daerah. Pengikut praktek ini mengikuti praktek-praktek yang ketat pada berurusan dengan sisa makanan, kemasan makanan, dan perubahan terhadap lingkungan sekitarnya.
Limbah manusia sering merupakan sumber utama dampak lingkungan dari hiking.[4] Limbah ini dapat mencemari daerah aliran sungai dan membuat pejalan kaki lainnya sakit. bakteri kontaminasi bisa dihindari dengan 'menggali catholes cm '10 sampai 25 (4 sampai 10 inci) dalam, tergantung pada komposisi tanah lokal dan menutupi setelah digunakan. Jika catholes digali sedikitnya 60 m (200 kaki) jauh dari sumber air dan jalan, risiko kontaminasi diminimalkan. Banyak pendaki memperingatkan pendaki lain tentang lokasi catholes mereka dengan tanda mereka dengan tongkat terjebak ke dalam tanah.
Melindungi jalur dan daerah alam dapat diambil lebih lanjut dengan gagasan mengambil lebih dari yang Anda dibawa masuk Jika setiap pejalan kaki yang bertanggung jawab mengambil beberapa sampah yang ditinggalkan oleh orang lain, serta mereka sendiri, jalur dan daerah alam secara bertahap akan menjadi murni.
Kadang-kadang pejalan kaki menikmati melihat spesies langka atau terancam punah. Namun, beberapa spesies (seperti Martens atau domba Bighorn ) sangat sensitif terhadap kehadiran manusia, terutama di sekitar musim kawin. Untuk mencegah dampak negatif, pejalan kaki harus mempelajari kebiasaan dan habitat spesies langka.
Berikut adalah beberapa manfaat dari hiking dengan keluarga yang harus Anda perhatikan.
  • Cara gaya hidup kita sekarang, kita tidak mendapatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Namun, hiking memberi kesempatan bagi keluarga untuk obligasi. Selain itu, hiking itu menyenangkan dan penuh petualangan, sehingga Anda dan keluarga Anda akhirnya bersenang-senang dan petualangan - saat-saat bahwa Anda akan menghargai dan mengingat semua kehidupan Anda.
  • Hiking merupakan kegiatan yang mendapatkan seluruh keluarga di luar, jauh dari komputer dan TV. Walaupun Anda sedang bersenang-senang, Anda juga dapat meningkatkan kesehatan keluarga dengan mengambil kenaikan reguler.
  • Ketika Anda menghabiskan waktu bersama keluarga Anda, Anda dapat mendidik anak-anak tentang alam, flora dan fauna yang ditemukan di sepanjang jalan. Bahkan, tidak akan dilihat sebagai pendidikan sebagai anda akan menikmati dan kemungkinan anak-anak mengambil lebih meningkat drastis.
  • Hidup hari ini sangat kompetitif, baik itu sekolah, olahraga atau pekerjaan. Namun, saat Anda pergi berjalan-jalan dengan keluarga Anda, itu akan mengajari anak-anak bahwa bersenang-senang itu penting dan bahwa tidak selalu menang adalah jawabannya.
  • Hiking adalah kegiatan murah. Biaya terbesar akan menjadi sepasang sepatu hiking baik. Anda dan keluarga Anda dapat menikmati waktu berkualitas bersama-sama tanpa harus khawatir tentang berapa banyak Anda belanja.
Selain itu, masih ada manfaat lain hiking bersama keluarga. Yang penting untuk diingat adalah bahwa Anda dan keluarga Anda dapat bersama-sama dan menghabiskan waktu seperti sebuah keluarga seharusnya pengeluaran.








Panduan Persiapan Hiking

          Hiking adalah kegiatan yang bagus untuk mendapatkan latihan yang sehat sambil menikmati alam. Jika Anda bosan dengan gym atau bosan dengan jogging, cobalah hiking. Apa yang Anda siapkan untuk hiking tergantung pada berapa lama Anda merencanakan untuk keluar di jalan. Satu hari mendaki hanya akan membutuhkan beberapa barang pokok, sedangkan mendaki  sehari-semalam akan memerlukan lebih banyak lagi. Panduan ini berfokus pada bagaimana cara mencapai sukses pada petualangan pendakian di siang hari.

Pilih jejak
          Cari referensi lokasi pendakian untuk taman-taman nasional di Internet - ada banyak situs yang didedikasikan untuk sistem taman. Telitilah tingkat kesulitan jejak. Jika Anda seorang pendaki gunung pemula, tentu Anda akan ingin tetap memilih jalur pendek yang tidak terlalu berbukit. Jika Anda ingin pendakian sangat mudah, cari "jalur lama" di daerah Anda. Ini adalah jalur rel lama yang telah dikonversi untuk pendakian dan jalur bersepeda - yang cenderung datar dan aman.

Dapatkan beberapa gigi
          Sepatu yang tepat dan topi yang baik akan sangat bermanfaat bagi pejalan kaki pemula di jalur pendek. Sepatu Pendakian akan memberikan pijakan yang kokoh di jalan kasar, sementara jalur halus dapat ditangani di sepatu sport. Kenakan tabir surya dan bug spray untuk menjaga dari luka bakar dan panas yang menggigit. Memiliki sebuah alat pengukur jarak juga akan membantu Anda melacak jarak tempuh Anda, tapi tidak selalu diperlukan.

Bekal snack dan banyak air
          Jika Anda tidak merencanakan perjalanan panjang, bawalah air. Makanan ringan yang paling baik adalah yang tinggi protein dan tidak akan meleleh di saku Anda. Pikirkan campuran jejak, bar kekuasaan atau bahkan kue gandum. Harap jangan buang sampah sembarangan - sampah Anda taruh di saku dan membuangnya ketika Anda tiba di rumah atau menemukan tempat sampah.

Dapatkan peta jalan untuk petualangan pendakian Anda
          Hal ini penting sekali jika Anda belum pernah mendaki suatu daerah sebelumnya dan belum ada jejak sama sekali. Anda tidak akan tersesat di jalur pinggiran kota, tetapi jika Anda berada di tengah-tengah daerah asing yang luas, Anda tentu memerlukan sebuah peta. Jika Anda merencanakan pendakian banyak di dalam hutan, gunakan perangkat GPS. Peta Trail tersedia di Internet atau di pos-pos pendaki gunung.

Persiapan
          Ini moto pramuka tua yang sangat penting untuk pendaki dari tingkatan manapun. Bahkan jika Anda mendaki di sebuah taman kota, rencanakan dan persiapkan dengan baik. Bawalah ponsel jika Anda tersesat atau terluka di jalan, sehingga Anda dapat memanggil bantuan. Membawa peluit untuk memperingatkan pendaki lain di lokasi Anda. Bawa pula kotak P3K, walaupun Anda berpikir bahwa hal itu tidak diperlukan.

Bawalah teman dan tidak mendaki sendirian
          Tidak hanya akan lebih menyenangkan, jika membawa teman, Anda akan lebih menikmati perjalanan Anda. Jika Anda mendapatkan kecelakaan atau luka kecil di jalan, teman Anda dapat membantu Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL PALANG MERAH REMAJA (PMR)

“ SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN “

SOAL TIK 12 IPA